Laporan Akuntabilitas Kinerja Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Aceh Tahun 2021

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahNya, sehingga BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh dapat menyelesaikan penyusunan LAKIP BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh 2021 dengan baik, lancar, serta tepat waktu. Penyusunan Laporan Kinerja ini didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah untuk menyusun laporan kinerja setiap tahun.

Laporan kinerja ini menyajikan informasi kinerja atas pencapaian sasaran strategis beserta
indikator kinerja sebagaimana tertuang dalam Perjanjian Kinerja BP PAUD dan Dikmas
Provinsi Aceh Tahun 2021. BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh pada Tahun 2021 menetapkan 2 (dua) Sasaran Kegiatan dan 6 (enam) Indikator Kinerja Kegiatan (IKK) yang mendukung tercapainya sasaran kegiatan. Secara umum BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh telah memenuhi target kinerja yang ditetapkan dalam perjanjian kinerja namun terdapat IKK yang belum memenuhi target disebabkan karena terjadinya perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja.

Pencapaian target kinerja Tahun 2021 masih terdapat permasalahan yang perlu diselesaikan di tahun yang akan datang. Permasalahan yang dihadapi antara lain pemenuhan SNP satuan PAUD dan Dikmas, Program sekolah Pengerak (PSP), Peningkatan kualitas rapor Dapodik, peningkatan kompetensi manajemen data serta menganalisis data dan informasi, peningkatan kapasitas SDM yang mampu melakukan evaluasi untuk mengukur hasil capaian sasaran kinerja, sinkronisasi indikator kinerja kegiatan sesuai Renstra serta peningkatan kompetensi SDM internal terkait monitoring dan evaluasi penguatan 6 area perubahan ZI-WBK. Namun permasalahan tersebut telah berhasil kami selesaikan dengan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan.

Melalui laporan kinerja ini diharapkan dapat memberikan gambaran objektif tentang kinerja yang dihasilkan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh pada Tahun 2021. Semoga laporan kinerja ini bermanfaat sebagai bahan evaluasi perencanaan program/kegiatan dan anggaran, perumusan kebijakan dalam bidang pendidikan dan kebudayaan serta peningkatan kinerja di tahun mendatang.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan laporan kinerja BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh Tahun 2021 hingga selesai dengan baik, kedepan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh akan terus berupaya meningkatkan capaian kinerja untuk menuju pelayanan yang lebih baik dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *