Kerja Sama BGP Aceh dengan Dinas Pendidikan Banda Aceh tentang Pembelajaran di LPKA Banda Aceh

Aceh Besar, 3 Juni 2022 – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh mengunjungi Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh dalam rangka membahas kerja sama tentang pembelajaran di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Banda Aceh pada hari Jumat (03/06/2022).

Adapun kerja sama yang dimaksud merupakan pelatihan dan penyediaan mentor dari BGP Provinsi Aceh kepada Pengajar di LPKA Banda Aceh. Sehingga pengajar yang tersedia di LPKA Banda Aceh dapat ditingkatkan kualitas mengajarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh sudah melaksanakan kerja sama dengan Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Aceh, sehingga dengan berubahnya UPT BP PAUD dan Dikmas Provinsi Aceh menjadi BGP Provinsi Aceh kerja sama yang sudah berjalan baik selama ini diharapkan dapat dilanjutkan.

Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. menyampaikan bahwa peningkatan kompetensi pendidik lainnya juga menjadi salah satu tugas dari BPG Provinsi Aceh, sehingga kerja sama dapat dilakukan juga dengan BGP Provinsi Aceh, namun penyediaan pengajar langsung dari BGP Provinsi Aceh butuh dikonfirmasikan dengan Unit Utama di Kemdikbudristek telebih dahulu.

“Pengembangan dan peningkatan kompetensi bukan hanya ada khusus guru penggerak, tapi juga semua guru juga menjadi tugas kami di BGP Provinsi Aceh, sehingga kerja sama dapat dilakukan” Sebut Ibu Teti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *