Kepala BGP Aceh Hadiri Lokakarya 6 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar

Aceh Besar – Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh,Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. menghadiri kegiatan Lokakarya 6 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (18/6/2022) di Hotel Madinatul Zahra.

Lokakarya 6 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar itu dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Aceh Besar, Agus Jumaidi, M.Pd.

Kegiatan lokakarya merupakan salah satu tahapan dalam Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP). Dilaksanakan dengan cara memberikan pendampingan bagi Calon Guru Penggerak secara berkelompok.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BGP Aceh, Teti Wahyuni menjelaskan tentang cakupan kerja BGP Aceh. Menurutnya BGP Aceh mengurusi 3 hal besar diantaranya, Program Sekolah Penggerak (PSP), Program Guru Penggerak (PGP), dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Ketiga program itu bermuara ke merdeka belajar, untuk itu mari terus bergerak sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi semua, “harapnya.

Kepada Calon Guru Penggerak Teti Wahyuni meminta untuk dapat membiaskan ilmunya kepada teman-teman guru yang lain. “Mari pulihkan pendidikan, pulihkan pendidikan Aceh Besar, pulihkan Pendidikan Indonesia, “ajaknya.

Selengkapnya tentang Program Guru Penggerak dapat diakses melalui laman berikut : https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Galeri : https://gurupenggerakaceh.kemdikbud.go.id/2022/06/18/foto-lokakarya-6-pendidikan-guru-penggerak-angkatan-4-kabupaten-aceh-besar/

2 tanggapan untuk “Kepala BGP Aceh Hadiri Lokakarya 6 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar”

  1. Avatar Faridah Anim
    Faridah Anim

    Membiaskan ilmu pengetahuan kepada rekan-rekan di sekolah maupun kepada orang lain, hal tersebut sangat penting, karena salah satu amal jariyah itu adalah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada orang lain, sehingga ilmu yang kita berikan akan terpatri terus di memori subjek yang memberi, selain itu ilmu tersebut akan bertambah berkembang dan pahalanya akan selalu mengalir kepada si pemberi,
    manfaat lainnya juga guru-guru dapat maju ber sama-sama dan sukses secara bersama-sama.
    Dengan demikian visi dan misi pendidikan akan tercapai.

    Be smart be happy

  2. Avatar Faridah Anim
    Faridah Anim

    Sehingga lahirlah salah satu program kemendikbud ristek GTK meluncurkan program aplikasi Ayoo berbagi, saya rasa program tersebut sangat bagus sekali/keren, guru-guru yang kreatif dapat berbagi kepada guru-guru yang ada di seluruh Indonesia, guru-guru yang ingin berkembang akan terinspirasi dengan guru-guru yang kreatif dan juga dapat belajar kognitif sebagai menambah wawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *