BGP Aceh Sosialisasikan Program Prioritas Kemdikbudristek di Kab. Aceh Tengah

Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh melaksanakan sosialisasi program kerja di Kabupaten Aceh Tengah pada hari Jumat (01/07/2022). Sasaran sosialisasi program kali ini adalah Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas dari jenjang PAUD hingga SMA di daerah tersebut.

Selain untuk memperkenalkan Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong setiap pemangku kepentingan pendidikan di Kab. Aceh Tengah untuk ikut melaksanakan program prioritas Kemdikbudristek seperti Program Sekolah Penggerak, Program Guru Penggerak, dan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Aceh Tengah, kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 peserta. Turut hadir Kepala Disdikbud Aceh Tengah Drs. Uswatuddin, M.AP, Sekretaris Disdikbud Aceh Tengah Drs Mirwansyah M.Si., dan Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kab. Aceh Tengah.

Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. pada kegiatan tersebut menyampaikan tugas BGP Provinsi Aceh sebagai pelaksana pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah, dan pengawas sekolah.

Salah satu yang menjadi fokus pada kegiatan sosialisasi tersebut adalah Implementasi Kurikulum Merdeka, seluruh peserta diajak untuk memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar. “dengan memanfaatkan Platorm Merdeka Mengajar para Guru dapat meningkatkan kompetensi dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.” sebut Ibu Teti.

#MerdekaBelajar

#BalaiGuruPenggerakAceh

#ImplementasiKurikulumMerdeka

#SaweuNanggroeBGPAceh

Selengkapnya Implementasi Kurikulum Merdeka : https://kurikulum.gtk.kemdikbud.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *