BGP Aceh melaksanakan Bimbingan Teknis Platform Merdeka Mengajar kepada Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Jenjang SMP

Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh melaksanakan bimbingan teknis pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kepada satuan pendidikan pelaksana IKM pada jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Tujuan dari pelaksanaan bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan Guru dan Kepala Sekolah pada satuan Pendidikan Pelaksana IKM pada jenjang SMP pada pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan.

Dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 6 sampai 7 Juli 2022. Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. jumlah peserta yang berpartisipasi pada bimbingan teknis kali ini mencapai lebih dari 360 peserta.

Yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah Kapten Belajar.id Aceh, Eva Deliana Bangun, Co-Kapten Belajar.id Aceh Utara, Qusthalani, Co-Kapten Belajar.id Langsa, Fahrul Rozi serta Komunitas belajar.id, Nora Liza dan Saripah Daulay.

Platform Merdeka Mengajar disediakan untuk mendukung proses belajar bersama di kelas, sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih kreatif, bermakna, dan berpusat pada murid. Anda dapat menggunakan platform Merdeka Mengajar sebagai sumber mengajar, selama diselaraskan dengan kebutuhan siswa dan tujuan pembelajaran.

Berbagai manfaat yang dapat diraih setiap guru dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar seperti mengakses pelatihan, mengakses perangkat ajar, saling berjejaring, saling berbagi praktik baik, saling menginspirasi, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatannya, Kepala BGP Aceh menyampaikan manfaat dari program kurikulum merdeka.

“Dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolah Bapak/Ibu, harapannya kedepan siswa bisa belajar dengan nyaman, dengan baik”.

Dijelaskan juga pada PMM, Beberapa produk dan fitur memungkinkan untuk diakses secara luring, seperti mengunduh materi Perangkat Ajar.

“Bagi Bapak/Ibu yang berada di daerah yang kesulitan mengakses internet, perangkat ajar dapat diunduh saat tersedia internet tersedia kemudian digunakan secara offline.” sebut Ibu Teti.

NgopiPagi “Ngobrol Pintar Sepakat Berbagi”

Instal aplikasi Merdeka Mengajar di ponsel Android Anda untuk mencoba fitur yang lebih lengkap https://play.google.com/store/apps/details?id=id.belajar.app

Selengkapnya Platform Merdeka Mengajar : guru.kemdikbud.go.id

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *