Balai Guru Penggerak Melakukan Audiensi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe

Balai Guru Penggerak Melakukan Audiensi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe

Aceh Besar – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan audiensi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lhokseumawe pada hari Kamis (21/07/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 14 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Guru Penggerak.

Kegiatan Audiensi dilaksanakan di Kantor Disdikbud Lhokseumawe dan dihadiri oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. beserta tim, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, Drs. Ibrahim A. Rahman, M.Pd, Sekretaris Dinas Disdikbud Lhokseumawe, Ikhwansyah, MA, Ka. Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Ka. Bidang PAUD, dan perwakilan penilik.

Pada kunjungan tersebut Kepala BGP Provinsi Aceh juga menyampaikan program-program prioritas Kemdikbudristek yang menjadi tugas Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh seperti Program Guru Penggerak (PGP), Program Sekolah Penggerak (PSP), dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Pada sambutannya, Kepala Disdikbud Kota Lhokseumawe menyampaikan dukungannya terhadap program yang dilaksanakan BGP Provinsi Aceh dan berharap kerja sama dapat terjalin dengan baik.

“Disdikbud Lhokseumawe mendukung program yang dijalankan BGP Provinsi Aceh, semoga kerja sama ini dapat terus terjalin demi memajukan pendidikan di Kota Lhokseumawe.”. Sebut Bapak Ibrahim.

Kepala BGP Provinsi Aceh juga menyampaikan harapannya agar dapat terus berkerja sama dengan dengan Disdikbud Lhokseumawe dalam pelaksanaan program-program tersebut.

“Harapannya BGP Provinsi Aceh dapat menjalin kemitraan dan berkolaborasi dengan baik bersama pihak dinas pendidikan untuk melaksanakan program prioritas Kemdikbudristek di Lhokseumawe.”. ujarnya.

Sesuai dengan Permendikbudristek Nomor 14 Tahun 2022 Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh memiliki tugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah, dan pengawas sekolah.

#Saweu Nanggroe Kota Lhokseumawe

Selengkapnya Permendikbudristek No 14 Tahun 2022

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *