BGP Provinsi Aceh Melakukan Kunjungan Kerja Pimpinan Ke Diskdikbud dan Kepala Daerah Kab. Aceh Tamiang dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka (Penggunaan PMM)

Aceh Tamiang – Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. bersama Tim melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Kabupaten Aceh Tamiang pada hari Rabu(27072022). Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka Audiensi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada satuan pendidikan ke Bupati Aceh Tamiang.

Audiensi IKM tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muthalib bersama ibu sutiyah, S.Pd., M.Kes., MM kabid Paud & PNF

Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan manfaat Implementasi Kurikulum Merdeka pada satuan pendidikan di berbagai jenjang dalam pemulihan pembelajaran.

“Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dalam rangka Implementasi Kurikulum Merdeka agar pembelajaran lebih berkualitas, di Aceh Tamiang sudah banyak perkembangan setelah berkoordinasi dengan Disdikbud, kesuksesan program tersebut juga membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah.” sebutnya.

Pada sambutannya, Bupati Aceh Tamiang menyampaikan dukungannya terhadap Program Implementasi Kurikulum Merdeka untuk mendukung proses pembelajaran di Aceh Tamiang.

“Kami akan mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka dalam segi pelaksanaan untuk kemajuan Pendidikan di Aceh,” sambutnya.

Kegiatan diakhiri dengan memberikan plakat BGP Provinsi Aceh kepada Bupati Aceh Tamiang sebagai bentuk terima kasih atas kerja sama yang baik dalam pelaksanaan peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Aceh Tamiang.

Kepala BGP Provinsi Aceh Bersama Kabid PAUD &PNF ibu sutiyah, S.Pd., M., Kes., MM melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi satuan pendidikan pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka SDN 1 Kuala Simpang dan SMPN 1 Karang Baru Aceh Tamiang untuk meninjau langsung pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka pada satuan pendidikan tersebut.

Adapun kunjungan ke Satuan Pendidikan tersebut dimaksudkan untuk meluruskan miskonsepsi terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka yang mungkin terjadi di satuan pendidikan.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut merupakan program BGP Provinsi Aceh Saweu Nanggroe yang berarti melakukan kunjungan langsung ke daerah yang menjadi wilayah kerja BGP Provinsi Aceh.

#MerdekaBelajar
#ImplementasiKurikulumMerdeka
#PlatformMerdekaMengajar
#SaweuNanggroeBGPAceh Kab. Aceh Tamiang

Selengkapnya Implementasi Kurikulum Merdeka

Selengkapnya Platform Merdeka Mengajar

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *