Lompat ke konten

BGP Aceh Fasilitasi Pertemuan Penyamaan Persepsi Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak

  • Berita

Aceh Besar, Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh menyelenggarakan pertemuan daring untuk menyamakan persepsi dengan Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4 dan 5 pada hari Selasa (02/08/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghindari mispersepsi Pengajar Praktik tentang program Pendidikan Guru Penggerak dikarenakan perubahan organisasi UPT Kemdikbudristek dengan dibentuknya Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) dan Balai Guru Penggerak (BGP) di setiap Provinsi.

Dihadiri oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., Widyaiswara BBGP Provinsi Jawa Barat, Temmy Syamsu Taufiq, M.Ed sebagai narasumber, dan seluruh pengajar praktik di Provinsi Aceh yang berjumlah 58 orang.

Pada sambutannya, Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan harapannya terhadap kehadiran Pengajar Praktik dalam Program Pendidikan Guru Penggerak. “diharapkan dengan kehadiran Pengajar Praktik, kualitas pembelajaran dapat terus berkembang.” Sebutnya.

Pengajar Praktik adalah orang yang mendampingi (mentor/coach) peserta menjalankan perannya sebagai calon guru penggerak, khususnya pada saat pelatihan selama 6 bulan. Pengajar Praktik akan melakukan proses pendampingan secara tatap muka pada tahap lokakarya dan pendampingan individu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.