Lompat ke konten

Balai Guru Penggerak Aceh dampingi Satuan Pendidikan Penyelenggara Implementasi Kurikulum Jenjang SMA Merdeka dalam Pembelajaran Berdiferensiasi dan Asesmen Diagnostik

  • Berita

Aceh Besar – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh menyelenggarakan Webinar Pembelajaran Berdiferensiasi dan Asesmen Diagnostik untuk Jenjang SMA pada hari Kamis (04/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut Kegiatan dibuka oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., dan diikuti oleh peserta dari satuan pendidikan pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang SMA di Provinsi Aceh.

Hadir sebagai narasumber Co-Capten Komunitas Belajar.id Pidie Jaya Nana Puspita, Co-Capten Komunitas Belajar.id Aceh Utara, Qusthalani, dan Ikhsan Jailani dari SMA Negeri 1 Kaway XVI Aceh Barat.

Implementasi Kurikulum Merdeka pada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024.

Pilihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang ditawarkan memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan untuk menentukan pilihan berdasarkan kesiapan guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Pilihan pertama adalah Mandiri Belajar, pilihan yang memberikan kebebasan kepada satuan pendidikan saat menerapkan beberapa bagian dan prinsip Kurikulum Merdeka, tanpa mengganti kurikulum satuan pendidikan yang sedang diterapkan.

Pilihan kedua yaitu Mandiri Berubah, pilihan yang memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan saat menerapkan Kurikulum Merdeka dengan menggunakan perangkat ajar yang sudah disediakan pada satuan pendidikan.

Dan pilihan ketiga yang merupakan Mandiri Berbagi, pilihan yang memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dengan mengembangkan sendiri berbagai perangkat ajar pada satuan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.