Dukung Kurikulum Merdeka, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Bahas Mitigasi Resiko dalam Implementasinya

Aceh Besar – Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. menghadiri rapat koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2022 yang difasilitasi oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh pada hari Jumat (12/08/2022) yang diselenggarakan di Hotel Grand Permata Hati Syariah, Banda Aceh.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan pada tanggal 11 s.d. 13 Agustus tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Aceh, Cabang Dinas Wilayah Kabupaten/Kota se-Aceh, dan Dinas Pendidikan dan Kebudaaan (DIsdikbud) Kabupaten/Kota se-Aceh.

Pada kesempatannya, Kepala BGP Provinsi Aceh memaparkan tentang resiko dan mitigasi resiko implementasi Kurikulum Merdeka serta mengajak seluruh peserta agar dapat mengidentifikasi upaya mengurangi dampak resiko Implementasi Kurikumum Merdeka pada satuan pendidikan di wilayah kerja masing-masing.

Diawali dengan menyampaikan miskonsepsi yang terjadi di masyarakat tentang implementasi kurikulum merdeka dengan harapan di masa mendatang tujuan dari Implementasi Kurikulum Merdeka sebagai bentuk fasilitasi dalam mempersiapkan keterlibatan guru, kepala sekolah, kepala madrasah, dan kepala PKBM  pada Kurikulum Merdeka pada tahun ini hingga kedepanya dapat dilaksanakan dengan baik di Provinsi Aceh.

Kemudian Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan konsep mengimplementasikan kurikulum merdeka dan strategi pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka di satuap pendidikan. pada pertemuan tersebut, juga dilaksanakan penyamaan persepsi strategi dalam meningkatkan akfivitas penggunaan Platform Merdeka Mengajar satuan pendidikan di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Kepala BGP Provinsi Aceh juga mengajak kepada seluruh peserta kegiatan agar dapat terus berkolaborasi dalam peningkatan kualitas pendidikan “Tingkatkan kolaborasi, bersama memajukan pendidikan Aceh menuju Aceh caroeng (Pandai).” Sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *