Balai Guru Penggerak Bahas Kerja Sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh

Banda Aceh – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh menggelar pertemuan dalam rangka membahas kerja sama pada program merdeka belajar pada hari Selasa (16/08/2022).

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat Disdikbud Banca Aceh, Dilaksanakan oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. bersama Tim, kegiatan dihadiri Sekretaris Disdikbud Banda Aceh, Taufiq, SE. Turut hadir Kabid GTK Disdikbud Banda Aceh, Azila Octavus, SE dan Kabid SMP Disdikbud Banda Aceh Evi Susanti, S.Pd., M.Si.

Kemitraan antara BGP dan Disdikbud Banda Aceh yang dimaksud adalah kerja sama dalam menyukseskan program merdeka belajar Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru Penggerak, dan Sekolah Penggerak di Kota Banda Aceh.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 14 Tahun 2022, Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh memiliki tugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah, dan pengawas sekolah.

Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan koordinasi yang baik antar instansi baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan program merdeka belajar di Aceh.

“Kami juga akan mengadakan rapat koordinasi dengan pihak kemitraan terutama Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi.” Sebutnya.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendengarkan masukan dari Disdikbud Banda Aceh tentang upaya peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Aceh.

Taufiq, SE menyampaikan dukungannya serta menyambut baik kerja sama yang diinisiasi oleh BGP tersebut, “Dinas Pendidikan juga membutuhkan dukungan dari Balai guru penggerak untuk narasumber dari Widyaprada.” Sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *