Meriahkan HUT RI ke-77 Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Menggelar Perlombaan untuk Peserta Didik PAUD

Aceh Besar – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan berbagai perlombaan bagi peserta didik pendidikan anak usia dini (PAUD) pada hari Jumat (19/08/2022). Kegiatan dilaksanakan di PAUD Dharma Wanita Persatuan Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh..

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., dalam kesempatan tersebut kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan kegembiraannya atas kegiatan yang dilaksanakan, tidak lupa juga memotivasi guru-guru dan orangtua murid untuk semangat dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Aceh. Kepala BGP Provinsi Aceh juga mengungkapkan tentang pentingnya pendidikan islami di kalangan anak-anak.

“Untuk Bapak/Ibu kalau bisa sesering mungkin anak-anak diperdengarkan ayat-ayat suci Al-Quran. Sehabis Magrib dan Subuh ajak anak-anak untuk sama-sama membaca Al-Quran.“ Sebut Kepala BGP Provinsi Aceh.

Ia juga menambahkan, “Kepada guru-guru PAUD Binaan Dharma Wanita BGP Provinsi Aceh setiap hari ajari anak-anak untuk menghafal surat-surat pendek.”

Peserta lomba kegiatan merupakan peserta didik PAUD Binaan Dharma Wanita BGP Provinsi Aceh, Kelompok Belajar (Kober), dan Tempat Penitipan Anak (TPA). Antusias peserta terlihat saat berlangsungnya lomba, seperti lomba Makan Kerupuk, Estafet Bendera, Balap Kelereng, dan lain-lain. Keseruan tidak hanya terdapat pada lomba yang diikuti oleh peserta didik, namun wali murid juga ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba. Adapun lomba yang diikuti oleh wali murid yaitu lomba Tiup Bola Pingpong.

Meutunang Kreasi Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *