Penandatanganan Kerja Sama Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh dengan Ikatan Instruktur Nasional Provinsi Aceh dalam Peningkatan Kompetensi Guru

Aceh Besar – Ikatan Instruktur Nasional (I2N) Provinsi Aceh melakukan kunjungan kerja ke Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh dalam rangka membahas kerja sama dalam peningkatan kompetensi Guru pada hari Jumat (26/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Media Center Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh yang dihadiri oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., dan Ketua I2N Provinsi Aceh, Dina Fajriah, S.Psi.

Ketua I2N Provinsi Aceh menyampaikan kondisi dan target I2N pada tahun ini terhadap peningkatan kompetensi guru khususnya PAUD. “Salah satu Target I2N Aceh tahun ini adalah pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk guru2 PAUD di seluruh Aceh, karena situasi saat ini masih sangat banyak guru yang belum mengetahui mengenai PMM.” Sebutnya.

Dilanjutkan oleh Kepala BGP Aceh menyampaikan bahwa kerja sama antara I2N dan BGP Provinsi Aceh dapat diawali dengan melatih para Guru dalam penggunaan Platform Merdeka Mengajar.

“Kerjasama tahap awal yang dapat langsung dilakukan saat ini adalah melakukan kegiatan pertemuan daring dengan menyampaikan materi pendampingan PMM kepada seluruh guru di Aceh.” Sebutnya.

Kepala BGP Provinsi Aceh juga menambahkan manfaat yang bisa didapat oleh guru melalui Platform Merdeka Mengajar.

“PMM ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi guru-guru di Aceh karena di dalam aplikasi PMM ini sangat banyak materi pembelajaran yang tersedia sehingga diharapkan para guru mampu mengoperasikan dan mempelajari materi di dalam aplikasi ini”. Ujarnya

Dengan adanya MOU ini, diharapkan BGP Aceh dan I2N dapat mempererat hubungan kerjasama sehingga terlahir program-program yang dapat memajukan kualitas pendidikan di Provinsi Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *