Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Bahas Kolaborasi dengan Komunitas Belajar.id Aceh Dorong Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM)

Aceh Besar – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh bersama Komunitas Belajar.id Aceh bahas kerja sama dalam pengembangan kompetensi guru pada hari Senin (29/08/2022) di Media Center BGP Provinsi Aceh. Adapun pengembangan kompetensi guru yang dimaksud adalah mendorong dan mendampingi para guru di Provinsi Aceh dalam pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Dihadiri oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., Kepala Subbagian Umum BGP Provinsi Aceh, Saifullah, M.Pd., Kapten Belajar.id Aceh Eva Deliana Bangun bersama Tim dari Komunitas Belajar.id Aceh.

Kapten Belajar.id Aceh menyampaikan bahwa kerja sama dengan BGP Provinsi Aceh diharapkan dapat mendorong pelaksanaan Merdeka Mengajar di Provinsi Aceh melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk peningkatan kualitas pembelajaran.

“Komunitas Belajar.id Aceh Bersama Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh dapat mendorong dan mendmpingi peningkatan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar agar guru di Provinsi Aceh dapat menerapkan Kurikulum Merdeka melalui pertemuan virtual yang kami harapkan dapat dilaksanakan secara berkala”. Sebutnya.

Dalam sambutannya, Kepala BGP Provinsi Aceh mengapresiasi upaya Komunitas Belajar.id Aceh dalam mendukung program Merdeka Belajar di Provinsi Aceh. “Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Komunitas Belajar.id Aceh dan menyambut baik gagasan kolaborasi dalam pendampingan Platform Merdeka Mengajar.” Sebutnya.

Beliau juga menambahkan kehadiran Komunitas Belajar.id Aceh berpotensi besar untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas pembelajaran sehingga diharapkan dapat meningkat eksistensinya.

“Tujuan kita adalah meningkatkan kualitas pembelajaran, kami berharap Komunitas Belajar.id Aceh dapat lebih disadari kehadirannya dalam mencapai tujuan tadi.” Tambahnya.

Platform Merdeka Mengajar disediakan bagi guru dan kepala sekolah untuk mendukung proses belajar bersama di kelas, sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih kreatif, bermakna, dan berpusat pada murid.

#MerdekaBelajar
#PlatformMerdekaMengajar
#ImplementasiKurikulumMerdeka
#NgopiPagi (Ngobrol Pintar, Sepakat Berbagi)

Selengkapnya : Platform Merdeka Mengajar

2 tanggapan untuk “Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Bahas Kolaborasi dengan Komunitas Belajar.id Aceh Dorong Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM)”

  1. Avatar Ulul Azmi Syah, S.Pd.I
    Ulul Azmi Syah, S.Pd.I

    Mohon pencerahan tentang IKM.

  2. Avatar Ulul Azmi Syah, S.Pd.I
    Ulul Azmi Syah, S.Pd.I

    Mohon pencerahan lebih lanjut tentang Implementasi kurikulum merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *