Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Gelar Lokakarya Orientasi Calon Guru Penggerak Angkatan 6

Aceh Besar – Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh menggelar kegiatan Lokakarya Orientasi bagi Calon Guru Penggerak Angkatan 6 pada hari Sabtu (03/09/2022) yang berlangsung secara virtual.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Program Guru Penggerak, alur belajar Calon Guru Penggerak dan dukungan yang perlu diberikan oleh Kepala Sekolah selama program pendidikan guru penggerak berlangsung.

Kegiatan Lokakarya Orientasi tersebut dihadiri oleh Calon Guru Penggerak, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah serta perwakilan Dinas Pendidikan, dan dipandu oleh Pengajar Praktik.

Dimulai dengan arahan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh, Syarwan Joni, M.Pd., “Melalui Lokakarya ini kita bisa saling gali berbagai informasi dan potensi di daerah masing-masing dengan satu tujuan dan tekad yang sama yaitu menggerakkan sistem pendidikan dari paradigma yg lama ke paradigma baru.” sebutnya.

Kemudian pembukaan kegiatan oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.SI. M.Pd. Pada Kesempatannya, beliau menyampaikan harapannya kepada para calon guru penggerak yang akan melaksanakan 6 bulan pendidikan.

“Kami harapkan kepada calon guru penggerak agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti supaya Bapak/Ibu dapat menyerap ilmu dari Pengajar Praktik masing-masing.” Sebutnya.

Calon Guru Penggerak Angkatan 6 yang akan menjalani pendidikan guru penggerak berjumlah 188 orang dari 6 Kabupaten/Kota yaitu, Lhokseumawe, Kab. Gayo Lues, Kab. Pidie, Kab. Singkil, Langsa, dan Sabang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *