Telah dibuka, Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Sosialisasikan Pendaftaran Program Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10

Aceh Besar – Menindaklanjuti proses Pendaftaran Calon Guru Penggerak dan Calon Pengajar Praktik Program Guru Penggerak (PGP) Angkatan 8, 9, dan 10, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Program Guru Penggerak pada hari Senin (12/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut bertujuan untuk mendorong pemahaman dan minat para guru di Provinsi Aceh untuk mengikuti Program Guru Penggerak.

Dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari Guru, Kepala Sekolah, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

hadir Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. untuk membuka kegiatan secara resmi. Dalam kesempatannya, Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan melalui Program Guru Penggerak, guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Dengan Program Guru Penggerak diharapkan kita dapat mencapai kualitas pembelajaran yang terbaik yang berpusat pada murid.” Sebutnya.

Beliau juga menambahkan saat pendaftaran, diharapkan pendaftar mengisi kuesioner sesuai dengan fakta yang terjadi, “Bapak/Ibu saat mengisi esai pendaftaran diharapkan mengisi sesuai dengan pengalamannya masing-masing” tambahnya.

Hadir sebagai Narasumber Penanggung jawab Program Guru Penggerak BGP Provinsi Aceh, Intan Novianti, S.Psi. dan Ketua Kelompok Kerja Transformasi Digital BGP Provinsi Aceh, Sabri, S.Pd.I.

Bagi Calon Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10, pendaftaran telah dibuka pada tanggal 1 s.d. 30 September 2022. Sementara pendaftaran Calon Pengajar Praktik Program Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10 telah dibuka sejak 23 Agustus s.d. 18 September 2022.

Direncanakan Calon Guru Penggerak Angkatan 8 akan mengikuti pendidikan selama 6 bulan mulai April 2023. Sementara untuk Angkatan 9 dan 10 akan diinformasikan kemudian.

Download

22 tanggapan untuk “Telah dibuka, Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Sosialisasikan Pendaftaran Program Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10”

  1. Avatar Mince wambrauw

    Saya ingin memperdalam ilmu saya

  2. Avatar SUHONO

    Terima kasih, sudah berbagi, ini bermanfaat sekali untuk saya..

  3. Avatar Fitriana
    Fitriana

    Ingin melakukan perubahan untuk memperdalam ilmu saya

  4. Avatar Fitriana
    Fitriana

    Ingin memperdalam lagi ilmu saya untuk melakukan perubahan

  5. Avatar Dumaria Gurning
    Dumaria Gurning

    Terimakasih sudah berbagi semoga bermanfaat bagi saya untuk melakukan perubahan

  6. Avatar Nuraisyah sitorus
    Nuraisyah sitorus

    Saya ingin sekali mengikuti cgp tapi saya guru honorer baru apakah bisa untuk mendaftar

    1. Avatar Admin

      Assalamualaikum Bu Nuraisyah, Berikut kami sampaikan kriteria umum untuk mengikuti Program Guru Penggerak.

      Guru jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB
      Guru PNS maupun Non PNS baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta
      Memiliki akun guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)
      Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/D4
      Memiliki pengalaman mengajar minimal 5 tahun
      Memiliki masa sisa mengajar tidak kurang dari 10 tahun
      Memiliki keinginan kuat menjadi Guru Penggerak
      Tidak sedang mengikuti kegiatan diklat CPNS, PPG, atau kegiatan lain yang dilaksanakan secara bersamaan dengan proses rekrutmen dan pendidikan guru penggerak.

  7. Avatar Farid
    Farid

    Saya angkatan 7 yang tidak lolos di tahap 2 dan ingin mencoba kembali di angkatan 8 namun pendaftaran baru bisa dilakukan kemrin karena sy lihat akun pendaftaran baru di reset kemarin juga sebelumnya tidak bisa mndaftar karena akun masih terdaftar sebagai calon peserta angkatan 7, semoga ada kebijakan di perpanjang waktu biar kami bisa memperbaiki jawaban yang sifatnya buru buru dikerja karena mengejar waktu 🙏

  8. Avatar Lenni dawarni dongoran

    Saya tida bisa longi ke sim pkb

  9. Avatar ni putu deviyanti lesatri
    ni putu deviyanti lesatri

    kapan lagi dibuka pendaftaran guru penggerak?

  10. Avatar nasrul amin
    nasrul amin

    Pengumuman Pengajar Praktik Angkatan 8 belum ada?

  11. Avatar Delviana Dakke
    Delviana Dakke

    Terima kasih ilmunya, semoga tahun depan saya Lolo

  12. Avatar La Rasidi Buton,S.pd.,M.MPd

    Tolong saya bgmn untuk bisa pindah angkatan dari angkatan 8 ke angkatan 9. Mau daftar sebagai fasilitator. Terima kasih atas bantuannya pak

  13. Avatar Intan
    Intan

    Saya mau bertanya saya lulus CPP thap 2 dan akn mengikuti pembekalan mulai Januari sampai februari, kmrn itu saya dftr cpp krn tdk ada pilihan cgp d SIM pkb saya, kira2 kon lagi t dibuka CGP? Dan masi bsa dftr tdk y?

  14. Avatar Syamsuar

    Saya sangat senang dengan adanya CGP ini bisa membuat guru SD memiliki wawasan tinggi dan bisa maju ke depan dengan negara lain

  15. Avatar Syamsuar

    Dengan adanya CGP ini bisa membuat guru SD memiliki wawasan lebih maju dan bisa bersaing dengan negara lain di dunia janganlah di anggap sepele oleh negara luar

  16. Avatar Syamsuar

    Dengan adanya CGP ini bisa membuat guru SD memiliki wawasan lebih maju dan bisa bersaing dengan negara lain di dunia janganlah di anggap sepele oleh negara luar dan saya berharap gelombang 8 ini saya bisa lolos menjadi guru terbaik

  17. Avatar Suyono spd
    Suyono spd

    Sampai kapankah program kemdik Bud berlaku kami galau andai programnya hanya sampai ganti kepala negara ,setelahnya berubah kembali( lagi menekuni kemudian lenyap kembali)

    1. Avatar DaniahCP

      Dengan adanya CGP bisa membuat guru SD memiliki wawasan yang lebih luas.

  18. Avatar Daniah

    Dengan adanya CGP bisa membuat guru SD memiliki wawasan yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *