Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Dampingi Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10 Melalui Coaching Clinic

Aceh Besar – Dalam rangka meningkatkan minat dan partisipasi guru di Provinsi Aceh dalam Program Guru Penggerak (PGP), Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan Klinik Pelatihan (coaching clinic) Pendaftaran Calon Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10 pada hari Jumat (23/09/2022).

Coaching clinic yang diselenggarakan melalui pertemuan daring tersebut bertujuan untuk mendampingi guru dalam melakukan pendaftaran sekaligus penyampaian informasi Program Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10. Berbagai penyelesaian kendala teknis pendaftaran menjadi calon guru penggerak dibahas pada pertemuan tersebut. Adapun sasaran kegiatan tersebut merupakan guru TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB.

Hadir Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. pada sesi pembukaan sekaligus menyampaikan materi. Pada kesempatannya Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan arahannya untuk pendaftar agar terus memantau akun pendaftaran.

“Bapak/Ibu agar dapat memantau akun SIMPKB karena disitu pengumuman, disamping itu Bapak/Ibu juga mungkin akan dihubungi bagi yang lulus untuk diadakan tahap berikutnya.” sebutnya.

Beliau juga menyampaikan agar para pendaftar lebih teliti dalam mengirimkan berkas persyaratan. “Bapak/Ibu agar ketika di scan memperhatikan betul-betul, apakah sudah sesuai dengan persyaratan atau belum.” Tambahnya.

Sebagai penutup, Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan harapannya terhadap guru yang ikut mendaftar pada program sekolah penggerak yang berlangsung khususnya di Provinsi Aceh.

“Semoga kita semakin banyak yang mendaftar menjadi guru penggerak, Insya Allah pembelajaran di Aceh itu akan semakin baik kedepannya. Baik Program Guru Penggerak, Program Sekolah Penggerak, Maupun Implementasi Kurikulum Merdeka, intinya terwujudnya profil pelajar pancasila, nantinya tercipta generasi yang berakhlak”. sebutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan oleh Anggota Kelompok Kerja Transformasi Kepemimpinan Sekolah dengan membagi ruang virtual untuk mendiskusikan kendala yang dihadapi peserta saat proses pendaftaran.

#MerdekaBelajar
#ProgramGuruPenggerak

Selengkapnya : Program Guru Penggerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *