Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Gelar Kegiatan Orientasi Pendampingan Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun Kedua

Aceh Besar – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh menggelar kegiatan orientasi pendampingan Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan 1 tahun kedua melalui pertemuan daring pada hari Jumat (03/09/2022). kegiatan tersebut melakukan orientasi program sekaligus menyamakan persepsi antar sekolah dampingan dan Fasilitator terkait pendampingan di tahun kedua.

Kegiatan orientasi pendampingan PSP Angkatan 1 tahun kedua ini dimulai dengan pembukaan dan arahan oleh Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., dengan peserta yang hadir kepada Kepala Sekolah, Guru, Pengawas Sekolah, dan Fasilitator Sekolah Penggerak.

Turut hadir Kepala Subbagian Umum BGP Provinsi Aceh, Saifullah, S.Pd., M.Pd., Penanggung Jawab PSP, Mona Asriati, S.Sos., dan seluruh Koordinator Fasilitator Sekolah Penggerak.

Pada arahannya Kepala BGP Provinsi Aceh menyampaikan arahannya agar seluruh Fasilitator dapat melakukan pendampingan sebaik mungkin agar tujuan dari PSP dapat diraih dengan optimal.

“Bapak/Ibu kami harapkan Fasilitator dapat mengatur jadwal sehingga Bapak/Ibu dapat melaksanakan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan arahan Koordinator kedepannya.” sebutnya.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu kita dapat terus berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan di Aceh khususnya.” tambahnya.

Dilanjutkan dengan penyampaian laporan dan teknis pelaksanaan pendampingan sekolah penggerak oleh Penanggung Jawab PSP BGP Provinsi Aceh, disampaikan perubahan teknis pendampingan dari hasil evaluasi tahun sebelumnya. Pada kesempatannya, beliau menyampaikan bahwa BGP Provinsi Aceh akan terus memantau setiap pelaksanaan pendampingan.

“Kegiatan ini diselenggarakan dari BGP, jadi kami akan terus memonitor Fasilitator dalam melaksanakan pendampingan.” sebutnya.

Beliau juga menyampaikan untuk menyukseskan program sekolah penggerak kolaborasi yang baik dari setiap pihak sangat dibutuhkan.

“Mari kita tingkatkan kerjasama dan koordinasi kita, ini semua untuk generasi Aceh yang hebat dan bermartabat kedepannya.” tambahnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan oleh Fasilitator kepada Sekolah Penggerak dampingannya masing-masing untuk mendiskusikan teknis pelaksanaan dan kendala yang dihadapi.

#MerdekaBelajar
#ProgramSekolahPenggerak

Selengkapnya Program Sekolah Penggerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *