Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh Dampingi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar Kepada Tutor dan Operator PKBM Melalui Webinar

Aceh Besar – Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) pada satuan pendidikan nonformal khususnya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Provinsi Aceh, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan webinar belajar mandiri melalui PMM pada hari Selasa (27/09/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan secara virtual tersebut dibuka oleh Kepala Subbagian Umum BGP Provinsi Aceh, Saifullah, S.Pd., M.Pd., Kegiatan diikuti oleh peserta Tutor dan Operator PKBM.

Pada Kesempatannya, Kepala Subbagian Umum BGP Provinsi Aceh menyampaikan manfaat dari Platform Merdeka Mengajar. “Tujuan dari Platform Merdeka Mengajar adalah menunjang penerapan kurikulum merdeka, membantu guru dalam mendapatkan referensi dan inspirasi dalam mengajar” sebutnya.

Beliau juga menambahkan untuk mencapai kualitas pembelajaran yang optimal dapat dimulai dari pengembangan iri para tutor. “Pengembangan diri dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, dengan Platform Merdeka Mengajar Bapak/Ibu dapat melihat video inspiratif, pelatihan mandiri, bukti karya, hingga komunitas” tambahnya.

Turut hadir sebagai narasumber Ketua Pokja Transformasi Digital BGP Provinsi Aceh, Sabri, S.Pd.I., Sekretaris Umum Forum PKBM Se-Aceh, Muhammad Johan S.Pd., M.Pd., dan Co-Kapten Belajar.id Aceh Utara, Qusthalani, S.Pd., M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *