BGP Provinsi Aceh Menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum PSP Angkatan 1 dan Lokakarya Pengawas Komunitas Praktisi PSP Angkatan 2

Banda Aceh – Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh melalui Kelompok Kerja Transformasi Sekolah menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 dan Lokakarya Pengawas Komunitas Praktisi PSP Angkatan 2 di Banda Aceh pada hari Kamis (13/10/2022). Kedua kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh.

Kegiatan lokakarya merupakan pertemuan yang bertujuan untuk mendiskusikan bagaimana kepala sekolah dan guru dapat mendampingi dan mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka yang difasilitasi oleh Fasilitator Sekolah Penggerak.

Hadir pada sesi pembukaan Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Azila Oktavus,SE dan Perwakilan Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Banda Aceh, T. Ampuh Ronny.

Pada sesi pembukaan, Perwakilan Disdikbud Banda Aceh menyampaikan, pengalihan tugas mengawal Program Sekolah Penggerak kepada BGP Provinsi Aceh merupakan sebuah perubahan positif dari Kemdikbudristek.

“P4TK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) sebagai pendamping PSP sebelumnya di Banda Aceh, kini BGP Aceh, hal tersebut merupakan sebuah perubahan positif karena komunikasi, koordinasi menjadi lebih dekat.” Sebutnya.

Beliau juga menambahkan harapannya kepada peserta agar dapat mengimbaskan ilmu yang didapat untuk kemajuan pendidikan yang lebih cepat.

“Diharapkan Ilmu yg didapat minimal dapat diimbaskan ke komunitas di sekolah, jika bisa bahkan ke seluruh sekolah di Banda Aceh.” Tambahnya.

Dilanjutkan dengan arahan Kepala BGP Provinsi Aceh, beliau menyampaikan arahan dan pesan kepada seluruh peserta yang berhadir untuk terus berjuang pada Program Sekolah Penggerak.

“Mari bersama kita bertekad di Program Sekolah Penggerak maupun diluar program tersebut demi kemaslahatan pendidikan, pendidikan di Aceh khususnya.” Sebutnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan diskusi antara Kepala Sekolah, Guru, dan Pengawas dengan Fasilitator Sekolah penggerak. Pada Lokakarya Kurikulum PSP Angkatan 1 hadir 41 Peserta Kepala Sekolah dan Guru pada Sekolah Penggerak di Banda Aceh, Sementara pada Lokakarya Pengawas Komunitas Praktisi PSP Angkatan 2 Hadir 11 orang peserta Pengawas.

Satu tanggapan untuk “BGP Provinsi Aceh Menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum PSP Angkatan 1 dan Lokakarya Pengawas Komunitas Praktisi PSP Angkatan 2”

  1. Avatar Hariyani
    Hariyani

    Pertama saya mengucapkan salam sehat,hebat dan sukses kegiatan Lokakarya Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 dan Lokakarya Pengawas Komunitas Praktisi PSP Angkatan 2 di Banda Aceh,kedua saya mau menanyakan diskusi2 apa dilokakarya pengawas komunitas praktisi PSP dan apa peran dan fungsi pengawas sebagai kumunitas praktisi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *