lokakarya orientasi program pendidikan guru penggerak angkatan 8 provinsi aceh

Lokakarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Provinsi Aceh

Aceh Besar, 13 Mei 2023 – Seorang pemimpin sekolah perlu mendapatkan pendidikan yang berkualitas sebelum menjabat karena pemimpin sekolah memiliki peran besar dalam menentukan keberhasilan sekolah, Program Pendidikan Guru Penggerak didesain untuk mempersiapkan guru-guru terbaik untuk menjadi pemimpin sekolah yang berfokus pada pembelajaran.

Melalui berbagai aktivitas pembelajaran dalam PPGP, calon guru penggerak diharapkan dapat memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah serta pengembangan sekolah.

Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Orientasi kepada 737 Calon Guru Penggerak di 13 Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang program Pendidikan Guru Penggerak dan membuat rencana pengembangan kompetensi diri Guru Penggerak. Melalui kegiatan tersebut, Calon Guru Penggerak dapat mengidentifikasi tantangan yang akan dihadapi dan dukungan yang bisa didapatkan.

Hadir pada Lokakarya Orientasi PGP Angkatan 8 Kab. Pidie, Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yusmadi, MPd, Kabag Prokopim Setdakab Muhammad Iqbal, SSTP, MSi serta sejumlah pejabat lainnya

Dalam sambutannya, Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. menyampaikan pada Lokakarya Orientasi PGP Angkatan 8 Kab. Pidie bahwa antusias yang tinggi menjadikan Provinsi Aceh menjadi salah satu partisipan tertinggi dalam Program Guru Penggerak “secara nasional, Provinsi Aceh berada di urutan keempat kelulusan guru penggerakā€¯ sebutnya.

Pada kegiatan tersebut turut mengundang Kepala Sekolah dari Calon Guru Penggerak, Pengawas, dan Perwakilan Dinas Pendidikan dari masing-masing Kabupaten/Kota.

#MerdekaBelajar
#ProgramPendidikanGuruPenggerak

Kab. Pidie

Kab. Aceh Tamiang

Kab. Aceh Selatan

Kab. Bireuen

Satu tanggapan untuk “Lokakarya Orientasi Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Provinsi Aceh”

  1. Avatar ilyas

    GURU PENGGERAK HEBAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *