Lokakarya Orientasi PGP Angkatan 8 Kab. Aceh Utara

Aceh Utara, 15 Mei 2023 – Kegiatan Lokakarya Orientasi Program Guru Penggerak Angkatan 8 di Kab. Aceh Utara berlangsung meriah pada hari Senin (16/05/2023) dengan diiringi berbagai pertunjukan dari Siswa SD Negeri 1 Syamtalira Bayu seperti Pawai, Tarian Adat, dan lainnya.

Kemeriahan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kab. Aceh Utara, Drs Adamy, M.Pd. mewakili Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi, AP, MSi, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd., serta 446 orang peserta dari unsur Calon Guru Penggerak, Kepala Sekolah, dan Pengawas.

Kegiatan tersebut secara umum bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para peserta calon guru penggerak khususnya tentang bagaimana proses pendidikan guru penggerak akan berlangsung selama enam bulan ke depan.

Kepala BGP Provinsi Aceh dalam sambutannya menyampaikan jumlah kelulusan guru penggerak di Provinsi Aceh adalah salah satu yang terbanyak, hal tersebut menunjukkan bahwa antusias guru di Provinsi Aceh dalam mengembangkan diri sangat tinggi.

“Provinsi Aceh menjadi daerah dengan jumlah kelulusan terbanyak ke-empat yang berarti semangat bapak/ibu guru kita sangat tinggi dalam mengembangkan kompetensinya untuk kualitas pembelajaran yang lebih baik bagi siswa.” sebutnya.

Kepala BGP Provinsi Aceh juga menambahkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik berkat kerja sama yang baik dengan Disdikbud Kab. Aceh Utara.

“Kami turut berterima kasih kepada Disdikbud Kab. Aceh Utara serta seluruh pihak yang terkait atas partisipasinya dalam pelaksanaan Program Pendidikan Guru Penggerak di Kab. Aceh Utara, diharapkan kekompakan ini dapat terus berlangsung hingga Angkatan selanjutnya.” tambahnya.

#MerdekaBelajar
#ProgramPendidikanGuruPenggerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *