Lokakarya Kepemimpinan Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II Tahun 2023 di Kota Langsa

Langsa, 23 Mei 2023, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Lokakarya Kepemimpinan Kepala Sekolah Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II Tahun 2023 mulai bertempat di Aula SMAN 1 Kota Langsa yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa Dra. Suhartini, M.Pd. Disamping jajaran Dinas Pendidikan Kota Langsa turut menghadiri kegiatan pembukaan Kacabdin Pendidikan Aceh Wilayah Kota Langsa Drs. Muhammad Daud, MM beserta jajaran. Sebagai panitia dari BGP Provinsi Aceh Muhammad Fadhil, M.Pd dan Alfi Mustaqim, A.Md.

Lokakarya ini diikuti oleh 9 Kepala Sekolah PSPĀ  Angkatan 2 bertujuan untuk memberikan penguatan kepada peserta sebagai pemimpin perubahan dalam rangka melaksanakan dan mensukseskan kebijakan Merdeka Belajar dengan Narasumber Fasilitator PSP sebanyak 3 orang. PSP Angkatan 2 sendiri sekarang akan memasuki tahun ke 2 per Juni 2023 mendatang.

Dalam kata sambutan Kepala Dinas menyampaikan harapannya agar Kepala Sekolah Penggerak mampu menjadi agent of change yang mampu membawa perubahan kearah kemajuan pendidikan dengan paradigma baru disekolah masing-masing serta dapat menjadi contoh dan acuan bagi sekolah- sekolah lain. Selanjutnya Kadisdik juga menyatakan bahwa Disdik Kota Langsa sangat mendukung kebijakan Merdeka Belajar serta siap bersinergi dengan BGP Aceh dalam menjalankan Program Sekolah Penggerak serta program-program lain terkait kebijakan Merdeka Belajar dalam rangka mempercepat transformasi pendidikan mewujudkan visi pendidikan nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *