723 Calon Guru Penggerak Angkatan 8 di Provinsi Aceh telah Dinyatakan Lulus

Aceh Besar, 29 Desember 2023 – Program Pendidikan Guru Penggerak yang dilakukan dalam rangka untuk menyiapkan guru di Indonesia menjadi pepimpin pembelajaran yang mendorong kesejahteraan murid dalam ekosistem pendidikan di sekolah.

Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 yang dimulai pada 10 Mei 2023 dan berakhir pada tanggal 22 Desember 2023 telah meluluskan sebanyak 723 guru penggerak dari sebelumnya 737 peserta yang mendaftar.

Ketua Kelompok Kerja Transformasi Kepemimpinan Sekolah BGP Provinsi Aceh, Intan Novianti menyampaikan harapannya kepada calon guru penggerak yang telah dinyatakan lulu pada acara penutupan PPGP Angkatan 8 yang diselenggarakan secara daring pada hari Kamis (28/12/2023).

“Harapannya para guru penggerak dapat berpartisipasi aktif dalam menggerakkan komunitas belajar, menjadi coach dan mentor bagi rekan guru lain, menjadi pendorong kolaborasi antar guru dan pemangku kepentingan, dan juga menjadi pendorong bagi peningkatan kemandirian dan kepemimpinan murid di sekolah.” Sebutnya.

Kepala BGP Provinsi Aceh, Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd. dalam sesi penutupan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan PPGP angkatan 8 tersebut.

“Kami ingin menyampaikan rasa bangga yang sebesar-besarnya kepada guru penggerak angkatan 8, jumlah partisipasi pada angkatan 8 hampir 2 kali lebih banyak dibandingkan angkatan sebelumnya, jumlah ini menunjukkan tekad yang kuat dari Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan, dan para guru untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Aceh.” Sebutnya.

Teti juga menambahkan tujuan Program Guru Penggerak akan memberikan efek positif bagi kualitas pembelajaran.

“Saya meyakini bahwa setiap bentuk kerja kolaborasi untuk mendorong perbaikan dan transformasi pendidikan akan berdampak baik bagi generasi masa depan, sebagaimana kita pahami program pendidikan guru penggerak tujuannya tidak lain adalah untuk murid.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *