BGP Aceh Melatih Guru Memanfaatkan TIK dan Chromebook

Banda Aceh, 3 Februari 2024 – Adaptasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) diperlukan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi dan kemenarikan proses pembelajaran. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh menggelar Training Pemanfaatan TIK dan Optimalisasi Penggunaan Chromebook Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung selama 4 hari di Hotel Diana, Banda Aceh yang diikuti oleh 57 orang peserta dari 18 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh pada hari Jumat (02/02/2024).

Peserta dilatih menggunakan fitur Google Workspace melalui bantuan chromebook yang sudah dibagikan pada tahun sebelumnya.

Pada sesi Pembukaan, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh menyampaikan harapannya melalui kegiatan tersebut seluruh peserta mampu secara optimal menerapkan pengetahuan yang didapat dan membagikannya kepada rekan di satuan pendidikan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta dapat mengadaptasi TIK di Kelas nantinya membuat siswa lebih tertarik sehingga proses pembelajaran lebih efektif dan efisien. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan TIK untuk pembelajaran.” Sebutnya.

#MerdekaBelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *